Jl. Mondokan-Sukodono Km. 1, Mondokan, Sragen, Jawa Tengah, Indonesia. 57271
Berita Terkini

Bangun Supriyono, S.E
(WKS. Hudimas)

Pada pengumuman BKK SMK Warga Solo pada Kamis 4 Oktober 2012, 4 alumnus SMK Negeri 1 Mondokan tahun ajaran 2011/2012 kembali mendapat kepercayaan menjadi Operator Magang PT. PAMAPERSADA. Dalam pengumuman yang diterima dari BKK SMK Warga Solo kepada WKS Hudimas, Bangun Supriono, SE, terdapat 4 alumnus SMK Negeri 1 Mondokan tahun ajaran 2011/2012 yang lolos seleksi Operator Magang PT. PAMA PERSADA.

Keempat alumnus tersebut adalah Dewan Gunadi; Mustakhim; Sulis Kustanto; dan Syaifudin. Keempat alumnus tersebut ikut mendaftar melalui BKK SMK Warga Solo. Selain keempat alumnus tersebut, masih ada satu lagi alumnus atas nama Ahmad Marjuki yang juga lolos dalam seleksi Operator Magang PT. PAMA PERSADA tapi tidak melalui BKK SMK Warga Solo. Marjuki lolos seleksi melalui seleksi yang diadakan salah satu BKK di Kota Salatiga.

Bangun Supriono, SE. menyatakan “Kami bersyukur akhirnya ada anak-anak kami yang kembali lulus seleksi Operator Magang PT. PAMA PERSADA, jadi tahun ini total ada 6 alumnus yang diterima PT. PAMA PERSADA, kami sangat bangga mereka bisa diterima di perusahan sebesar PT.PAMA (PERSADA) walau juga sudah banyak alumnus tahun ini yang sudah kami bantu mendapat pekerjaan di perusahaan besar di Jabodetabek.”  Perlu diketahui, pada Juli 2012 ada satu alumnus SMK Negeri 1 Mondokan tahun ajaran 2011/2012 yang lebih dulu lulus sebagai Mekanik di PT. PAMA PERSADA dan sudah lebih dulu berangkat ke perusahaan tersebut di daerah Banjarmasin, Kalsel. Alumnus tersebut bernama Ahmad Sholicin yang juga merupakan peraih nilai UN 2012 tertinggi di SMK Negeri 1 Mondokan. Total alumnus SMK Negeri 1 Mondokan tahun 2011/2013 yang lulus seleksi  PT. PAMA sebanyak 6 orang dengan rincian 1 orang pada jabatan Mekanik dan 5 orang sebagai Operator.

Bangun, SE. yang juga menjadi koordinator BKK SMK Negeri 1 Mondokan mengungkapkan bahwa BKK SMK Negeri 1 Mondokan berusaha semaksimal mungkin menjalin kerja sama dengan pihak manapun demi menyalurkan siswa mereka untuk mendapat pekerjaan di perusahaan ternama terlepas dari kondisi SMK Negeri 1 Mondokan yang terletak didaerah pedesaan dengan sarana prasarana pendukung yang belum selengkap SMK di daerah perkotaan. Bangun juga menyampaikan bahwa jumlah alumnus yang diterima di PT.PAMA mengalami kenaikan setelah tahun lalu ada 5 orang alumnus yang diterima bekerja disana. Sedangkan tahun sebelumnya sebanyak 4 orang yang diterima di perusahaan batu bara tersebut. Bangun, SE barharap agar tahun-tahun berikutnya semakin banyak siswa/siswi yang diterima bekerja di perusahaan-perusahaan besar.  (ali)

Please follow and like us:
Peta Lokasi Sekolah
Arsip Berita