Jl. Mondokan-Sukodono Km. 1, Mondokan, Sragen, Jawa Tengah, Indonesia. 57271
Berita Terkini

Dalam rangka memperingati Hari Baden Powell tahun 2013, Gudep Cakra Bhazkara SMK Negeri 1 Mondokan bekerja sama dengan Yayasan SOLO PEDULI mengadakan bakti social di Kantor Desa Gemantar, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum’at, 22 Februari 2013.

Siswa SMK Negeri 1 Mondokan membantu menurunkan bantuan dari mobil Yayasan Solo Peduli

Bhakti sosial tersebut merupakan kerja sama pertama antara SMK Negeri 1 Mondokan dengan Yayasan Solo Peduli yang bergerak dalam pengelolaan zakat untuk kaum dhuafa. Dalam bhakti sosial tersebut, SMK Negeri 1 Mondokan – Yayasan Solo Peduli menyalurkan bantuan berupa 75 paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Gemantar.

Ali Sofyan, S.Pd., Wakil Manajemen Mutu SMK Negeri 1 Mondokan, mewakili Kepala SMK Negeri 1 Mondokan dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Solo Peduli yang bersedia bekerja sama dalam rangka bhakti sosial tersebut. Ali Sofyan juga mengatakan rasa terima kasih kepada Lurah Desa Gemantar, Lasiyo, yang bersedia menjembatani penyaluran bantuan kepada warganya.

Perwakilan SMK Negeri 1 Mondokan dan Solo Peduli berfoto bersama dengan penerima bantuan sembako.

Perwakilan dari Yayasan Solo Peduli Area Sragen, Slamet Wibowo, menyampaikan tujuan bhakti sosial tersebut adalah untuk sedikit meringankan beban masyarakat kurang mampu. Dalam kesempatan tersebut, Slamet Wibowo menyampaiak, “Yayasan Solo Peduli adalah yayasan yang bergerak dalam pengelolaan zakat untuk kaum dhuafa. Beberapa kegiatan kami diantaranya adalah bantuan untuk siswa miskin berprestasi, juga bantuan untuk biaya persalinan, semua itu gratis buat panjenengan semua, selain itu kami juga menyediakan Ambulan gratis untuk warga kurang mampu.”

Penerima bantuan sedang menerima bantuan sembako

Lurah Desa Gemantar, Lasiyo mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada SMK Negeri 1 Mondokan dan Yayasan Solo Peduli yang telah bersedia mengadakan bhakti sosial diwilayahnya dengan memberikan bantuan sembako kepada warga miskin. Lasiyo berpesan kepada warganya yang menerima bantuan tersebut untuk bersyukur agar bantuan tersebut bermanfaat. Lasiyo mengatakan, “Semoga Yayasan Solo Peduli bersedia untuk memberikan bantuan kepada warga kami di lain waktu karena bantuan yang diberikan saat ini belum menyentuh ke seluruh warga kurang mampu di wilayah kami, dan semoga Yayasan Solo Peduli semakin maju dan semakin banyak membantu warga kurang mampu.”

Ali Sofyan mengatakan, “Ini adalah salah satu wujud pengabdian kami kepada masyarakat, kami berharap bantuan ini bermanfaat. Kami juga berharap kerja sama dengan Solo  Peduli ini tidak hanya sampai disini tapi juga akan berlangsung dimasa yang akan datang.” Didampingi beberapa guru, Ali Sofyan juga menyampaikan bahwa kegiatan inti juga bertujuan untuk melatih siswa lebih rela untuk membantu sesama dengan kemampuan mereka. Selain itu Ali Sofyan, dihadapan anggota Pramuka yang membantu bakti social tersebut, juga berharap agar siswa SMK Negeri 1 Mondokan yang aktif dalam Pramuka untuk selalu meneladani jiwa kepanduan yang dicetuskan oleh Baden Powell, Bapak Pandu Dunia.  (ali)

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Peta Lokasi Sekolah
Arsip Berita