Jl. Mondokan-Sukodono Km. 1, Mondokan, Sragen, Jawa Tengah, Indonesia. 57271
Berita Terkini

Pancasila sudah menjadi ideologi mendasar dari seluruh warga negara Indonesia yang tidak boleh diganti dengan ideologi apapun. Seluruh pelajar harus menghindari sifat intoleran yang dapat menggerus persatuan bangsa.
Pesan-pesan tersebut disampaikan oleh Bupati Sragan, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dihadapan ratusan siswa SMA/SMK dari wilayah Kecamatan Mondokan, Sukodono, Gesi dan Tangen Kabupaten Sragen.

Kegiatan bertajuk “Bupati Mengajar: Merawat Eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Melalui Pendidikan Kebhinekaan, Politik dan Demokrasi Bagi Siswa SMA / SMK Kabupaten Sragen” tersebut dilaksanakan di Aula SMKN 1 Mondokan pada Senin, 2 Maret 2020.

Kegiatan tersebut juga menjadi sarana kegiatan Bupati Mengajar yang mana Bupati Sragen ingin lebih dekat dengan pelajar Sragen. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sragen berpesan kepada para peserta untuk menjauhi sifat intoleran karena sifat tersebut akan menggerus persatuan dan kesatuan bangsa. Bupati berpesan bahwa apapun agama kita, apapun suku kita, kita adalah anak bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tidak boleh dibeda-bedakan dalam beribadah maupun berkehidupan bangsa dan negara.

Bupati Sragen yang kelihatan antusias dalam mengajar tersebut menyampaikan alasan kenapa memilih melaksanakan kegiatan di SMKN 1 Mondokan yang notabene jauh dari Kota Sragen adalah karena Bupati ingin menyamaratakan kualitas siswa di kota dengan siswa yang terkenal dengan daerah “Lor Bengawan” agar sama-sama memiliki sifat kritis kepada perkembangan jaman.

“Selama ini setiap kegiatan pejabat yang bertemu dengan pelajar biasanya dilakukan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Sragen dekat dengan pusat pemerintahan, lha saat ini saya ingin merubah kebiasaan itu bahwa pelajar yang jauh dari kota pun juga memiliki kesempatan sama untuk bertemu dan berinteraksi dengan pejabat, terutama Bupati,” kata Bu Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen.

Kepala SMKN 1 Mondokan, Sutikno, S.Pd., M.Pd., juga berterima kasih kepada Bupati Sragen yang berkenan hadir di SMKN 1 Mondokan. Sutikno, S.Pd., M.Pd. mengatakan “Terima kasih kepada Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang berkenan rawuh di SMKN 1 Mondokan semoga anak-anak kami bisa lebih semangat dalam belajar dengan adanya kesempatan belajar bareng Bu Bupati ini.”

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Peta Lokasi Sekolah
Arsip Berita