Jl. Mondokan-Sukodono Km. 1, Mondokan, Sragen, Jawa Tengah, Indonesia. 57271
Berita Terkini

SMK Negeri 1 Mondokan bekerja sama dengan DPD KNPI Kabupaten Sragen mengadakan training motivasi untuk siswa kelas XII SMK Negeri 1 Mondokan pada hari Sabtu, 6 April 2013 di Gedung KPRI Guru Mondokan. Kegiatan tersebut bertujuan memberi motivasi kepada siswa SMK Negeri 1 Mondokan dalam menghadapi Ujian Nasional tahun 2013. Kegiatan yang bertajuk “Pemberian Motivasi ESQ Siswa/Siswi SMK Negeri 1 Mondokan dalam Menghadapi Ujian Nasional Tahun 2012/2013” tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas XII SMK Negeri 1 Mondokan sebanyak 281 siswa.

Kepala SMK Negeri 1 Mondokan, Drs. Sarno, M.Pd., memberikan sambutan pada awal acara

Dalam sambutannya, Kepala SMK Negeri 1 Mondokan, Drs. Sarno, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu usaha SMK Negeri 1 Mondokan dalam meraih kelulusan bagi siswa/siswinya. Drs. Sarno, M.Pd. mengatakan “Berbagai upaya telah kami lakukan, mulai dari pengayaan, try out, pemberian motivasi seperti saat ini, kemudian kami juga akan mengundang orang tua untuk hadir ke sekolah mengadakan doa bersama anak-anak mereka dengan tujuan agar pelaksanaan UN di SMK Negeri 1 Mondokan berjalan lancar sehingga tingkat kelulusan mencapai 100%.” Drs. Sarno, M.Pd. juga berharap agar siswa/siswi SMK Negeri 1 Mondokan tidak perlu berkecil hati dalam menghadapi Ujian Nasional ini, karena berbagai upaya telah dilakukan sehingga kita harus yakin kan keberhasilan dimasa yang akan datang.

Ketua DPD KNPI Kab. Sragen, Dodok Sartono, SE., sedang memberikan motivasi kepada siswa SMK Negeri 1 Mondokan

Hadir sebagai motivator pada kegiatan tersebut adalah Ketua DPD KNPI Kabupaten Sragen, Dodok Sartono, SE. Mengawali pembicaraan, Dodok menyampaikan, “Dalam perjalanan dari Sragen tapi kami berfikir bahwa siswa/siswi SMK Negeri 1 Mondokan adalah siswa yang kurang maju karena secara geografis letak SMK Negeri 1 Mondokan jauh dari pusat kota. Tapi ketika kami sampai disini, kami sangat terkejut, ternyata siswa/siswi SMK Negeri 1 Mondokan jauh dari pemikiran kami tadi. Kami bisa lihat bahwa siswa/siswi SMK Negeri 1 Mondokan tampak begitu rapi, dan kelihatan cerdas. Bahkan yang membuat kami bangga, hampir 99% siswi SMK Negeri 1 Mondokan berjilbab.” Pujian Dodok tersebut disambut tepuk tangan meriah dari peserta kegiatan tersebut.

Siswa tampak begitu serius mengikuti jalannya kegiatan

Dodok begitu semangat memberikan motivasi dihadapan ratusan peserta. Dodok juga berpesan agar siswa/siswi SMK Negeri 1 Mondokan tidak berkecil hati dengan apa yang ada pada diri mereka. Dodok mencontohkan, salah seorang relasi dia,  mengawali karir sebagai seorang pengasong di Stasiun Kereta Api Sragen. Tetapi dengan ketekunan dan semangat kerja yang tinggi, pengasong tersebut saat ini telah menjadi milyuner dengan berbagai usaha yang dia jalankan. Sosok pengasong yang dimaksud Dodok tersebut adalah Pujono Bayu Elly Effendi, yang saat itu hadir dihadapan ratusan siswa SMK Negeri 1 Mondokan. Oleh karena itu, siswa/siswi SMK Negeri 1 Mondokan harus tetap semangat dalam belajar, dengan tujuan agar bisa meraih kesuksesan sehingga kan mempunyai masa depan yang gemilang.

Kegiatan yang diselingi canda tawa dari motivator membuat suasana menjadi lebih hidup

Ratusan siswa yang mengikuti kegiatan tersebut tampak begitu antusias mengikuti jalannya kegiatan. Salah seorang siswa kelas XII TKJ 2, Oryza Aprilia menyampaiakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat karena bisa menyadarkan dia untuk lebih giat belajar, terutama dalam menghadapi Ujian Nasional tahun ini. Sedangkan salah seorang siswa lain dari kelas XII TKJ 1, Eni Widari mengatakan “Kegiatan seperti ini sangat bagus dan sangat menyentuh, terutama ketika diberikan contoh2 orang yang memulai karir dari nol hingga akhirnya bisa mencapai kesuksesan yang luar biasa. Hal tersebut bisa menggugah kita untuk berusaha menjadi yang terbaik.”

Ali Sofyan, S.Pd., Wakil Manajemen Mutu SMK Negeri 1 Mondokan, mewakili Kepala SMK Negeri 1 Mondokan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPD KNPI Kab. Sragen yang telah bersedia memberikan motivasi kepada siswa SMK Negeri 1 Mondokan. Dia yakin kegiatan tersbut akan sangat bermanfaat bagi siswa dalam menghadapi ujian nasional tahun ini. Ali berharap agar kedepan, akan ada lagi kerja sama SMK Negeri 1 Mondokan dengan KNPI. Kemudian Ali juga berharap dukungan dan doa dari semua pihak agar pelaksanaan UN tahun ini berjalan lancar dan seluruh siswa lulus. (ali)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Peta Lokasi Sekolah
Arsip Berita