Jl. Mondokan-Sukodono Km. 1, Mondokan, Sragen, Jawa Tengah, Indonesia. 57271
Berita Terkini

SMK Negeri 1 Mondokan bisa bernafas lega karena tidak lama lagi, kegiatan belajar megajar (KBM) siswa yang selama ini masih menyisakan beberapa kelas yang harus terbang, mulai semester depan tidak akan lagi ada kelas terbang. Hal itu disebabkan karena saat ini SMK Negeri 1 Mondokan sedang melaksanakan pembangunan 2 Ruang Kelas Baru (RKB).

Calon Ruang Kelas Baru 1

Saat ini, SMK Negeri 1 Mondokan memiliki 24 rombongan belajar (rombel) dengan 20 rombel mengadakan KBM di dalam sekolah, sedangkan 4 rombel mengikuti pembelajaran diluar sekolah melalui Praktek Kerja Industri (Prakerin). Saat ini SMK Negeri 1 Mondokan 19 ruang kelas yang berarti masih menyisakan 1 rombel yang harus melaksanakan KBM sistem kelas terbang. Walaupun kekurangan 1 ruang kelas, akan tetapi pelaksanaan KBM di SMK Negeri 1 Mondokan tidak begitu terganggu karena SMK Negeri 1 Mondokan memiliki beberapa ruang praktek yang bisa digunakan.

Menurut Koordinator  Litbang SMK Negeri 1 Mondokan, Aries Gunanto, S.Pd., pembangunan 2 ruang kelas baru yang bernilai sekitar 400 juta yang bersumber dari APBN Perubahan Tahun 2012 Kementrian Pendidikan tersebut dimulai pada awal bulan Januari lalu. Diharapkan pada Maret 2013 pembangunan 2 ruang kelas baru tersebut selesai sehingga awal tahun pelajaran 2013/2014 SMK Negeri 1 Mondokan tidak lagi kerepotan dalam membagi ruang kelas bagi seluruh rombongan belajar yang ada.

Aries Gunanto mengatakan, “Pembangunan Ruang Kelas Baru sebanyak 2 lokal ini masing-masing berukuran 8 x 9 meter sehingga kami berharap ruang baru tersebut bisa cukup menampung 35 siswa per kelas, setiap hari kami memantau pembangunan RKB ini dengan harapan semua yang dibangun sesuai dengan yang direncanakan.”

Calon Ruang Kelas Baru 2

Wakil Manajemen Mutu SMK Negeri 1 Mondokan, Ali Sofyan, S.Pd. berharap dengan dibangunnya 2 ruang kelas baru tersebut, semoga akan semakin meningkatkan kualitas SMK Negeri 1 Modnokan karena sudah tidak perlu lagi memikirkan pembagian kelas dalam KBM yang disebabkan kurangnya ruang kelas untuk menampung siswa yang berjumlah sekitar 800an. Menurut Ali, jika 2 RKB tersebut selesai, maka SMK Negeri 1 Mondokan akan memiliki 21 ruang kelas, 2 ruang praktek Teknik Kendaraan Ringan, 2 ruang praktek Busana Butik, 2 ruang praktek Teknik Komputer dan Jaringan, 1 ruang praktek KKPI, serta 1 ruang perpustakaan yang juga baru selesai dibangun tapi saat ini belum diresmikan. (ali)

 

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Peta Lokasi Sekolah
Arsip Berita