Jl. Mondokan-Sukodono Km. 1, Mondokan, Sragen, Jawa Tengah, Indonesia. 57271
Berita Terkini

Mendekati berakhirnya masa bakti Pengurus OSIS SMKN 1 Mondokan periode 2018-2019, pada Rabu 25 September 2019 diadakan Pemilihan Ketua OSIS SMKN 1 Mondokan Periode 2019-2020. Kegiatan tersebut juga sebagai salah satu sarana pendidikan berdemokrasi bagi siswa SMKN 1 Mondokan, pada Rabu 25 September 2019 diadakan Pemilihan Ketua OSIS SMKN 1 Mondokan Periode 2019-2020.
Dalam Pemilihan Ketua OSIS SMKN 1 Mondokan Periode 2019-2020 ini ada hal yang menjadi istimewa dibandingkan dengan Pemilihan Ketua OSIS periode sebelumnya. Hal yang istimewa tersebut adalah, Pemilihan Ketua OSIS Periode 2019-2020 ini tidak lagi menggunakan kertas bergambar yang dicoblos untuk menentukan pilihan akan tetapi cukup menggunakan android atau komputer yang terhubung dengan jaringan internet. Siswa mengunduh aplikasi “eVoting Pemilihan Ketua OSIS SMKN 1 Mondokan” kemudian memasukkan Nomor Induk Siswa (NIS) dan password yang sudah ada dalam database Tim Pengembang kemudian menentukan pilihan dengan memilih salah satu kandidat yang muncul dalam web tersebut.
Kepala SMKN 1 Mondokan, Sutikno, S.Pd., M.Pd. menyatakan bahwa selain bertujuan untuk menumbuhkan jiwa berdemokrasi siswa SMKN 1 Mondokan, Pemilihan Ketua OSIS dengan menggunakan internet ini adalah agar siswa SMKN 1 Mondokan bisa mengikuti perkembangan teknologi yang semakin cepat serta mempersiapkan siswa agar lebih siap dalam menghadapi industri 4.0. Sutikno, S.Pd., M.Pd. juga merasa bangga dengan Tim Panitia Pemilihan OSIS SMKN 1 Mondokan Periode 2019-2020 yang dengan bimbingan salah seorang guru mampu menyelenggarakan pemilihan Ketua OSIS dengan memanfaatkan internet tersebut. Menurut Sutikno, S.Pd., M.Pd., Pemungutan Suara dengan e-voting ini merupakan yang pertama kali di aplikasikan di SMKN 1 Mondokan, atau bahkan untuk wilayah SMK di Sragen baru dilaksanakan di SMKN 1 Mondokan.
Dengan adanya Pemilihan Ketua OSIS menggunakan jaringan internet ini, setiap pemilih, yang merupakan siswa SMKN 1 Mondokan sejumlah 1315 siswa, tidak harus hadir di SMKN 1 Mondokan untuk memberikan hak suara mereka. Para pemilih bisa memberikan hak suara mereka dari manapun asal ada perangkat android ataupun komputer yang terhubung dengan jaringan internet. Hal tersebut dirasa sangat membantu siswa yang baru prakerin karena mereka tidak perlu ijin tidak melaksanakan prakerin untuk memberikan hak suara mereka dan mereka cukup memberikan hak suara melalui android masing-masing.

Siswa memberikan hak suara
Kandidat Calon Ketua OSIS
Siswa menyaksikan Pemungutan Suara


Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Peta Lokasi Sekolah
Arsip Berita