Jl. Mondokan-Sukodono Km. 1, Mondokan, Sragen, Jawa Tengah, Indonesia. 57271
Berita Terkini

Jumat, 24 Mei 2013 menjadi salah satu hari bersejarah bagi SMK Negeri 1 Mondokan.  Penantian panjang untuk mendapat kejelasan tentang kelulusan siswa terjawab sudah. Pada hari itu Pengumuman Kelulusan disampaikan kepada orang tua siswa. Dari hasil pengumuman, disimpulkan bahwa Peserta Ujian Nasional Tahun Ajaran 2012/2013 SMK Negeri 1 Mondokan dinyatakan lulus 100%.

Semenjak berdiri  tahun 2004, tahun ini adalah tahun ke-7 bagi SMK Negeri 1 Mondokan meluluskan siswanya. Sebanyak 281 siswa dari 3 program keahlian SMK Negeri 1 Mondokan dinyatakan lulus Ujian Nasional dan Lulus dari Satuan Pendidikan. Ke-281 siswa tersebut terdiri dari 139 siswa Teknik Kendaraan Ringan (TKR); 72 siswa Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ); dan 70 siswa Busana Butik (BB).

Kepala SMK Negeri 1 Mondokan, Drs. Sarno, M.Pd., dalam Rapat Pleno Penegasan SMK Negeri 1 Mondokan pada Jumat, 24 Juli 2013 mengatakan, “Total dari jumlah siswa SMK se-kabupaten Sragen yang tidak lulus adalah 49 siswa, akan tetapi Alhammdulillah seluruh siswa SMK Negeri 1 Mondokan lulus 100%.” Drs. Sarno,M.Pd. berpesan kepada semua guru dan karyawan untuk tidak menyampaikan hasil kelulusan kepada siapapun sebelum waktu pengumuman resmi yaitu pada pukul 16.00.

Dari ke-281 siswa tersebut, rata-rata Nilai Akhir kelulusan tertinggi diraih oleh Siti Marfu’ah Puji Rahayu dari Program Teknik Komputer dan Jaringan dengan nilai 8,77. Dari Program Teknik Kendaraan Ringan, Nilai Akhir rata-rata tertinggi diraih oleh Sugeng dengan 8,73. Sedangkan dari Program Busana Butik diraih oleh Tian Eka Susanti dengan 8,68.

Acara pengambilan hasil Pengumuman Hasil Kelulusan Siswa diadakan pada Jumat, 24 Mei 2013 pukul 16.00. Hasil kelulusan harus diambil oleh orang tua/wali siswa dengan didampingi siswa berseragam OSIS. Suasana mengharu biru sangat terlihat ketika orang tua dan siswa membuka hasil pengumuman yang dibagikan oleh wali kelas. Salah seorang siswa TKR, Rangga Ismawan, menyatakan rasa syukurnya atas kelulusan ini karena walaupun dia belum lulus sekolah, dirinya telah lulus serangkaian tes untuk bekerja di PT.ASMO. Rangga mengatakan,”Dengan kelulusan ini berarti saya tinggal mengikuti medical check-up, dan bila saya lolos berarti saya resmi diterima di PT.ASMO”

Meskipun siswa SMK Negeri 1 Mondokan dinyatakan LULUS 100%, akan tetapi tahun ini kegiatan konvoi merayakan kelulusan tidak dilakukan oleh siswa SMK Negeri 1 Mondokan. Hanya tampak beberapa siswa yang kedapatan mencorat-coret baju mereka. Hal itu wajar terjadi karena SMK Negeri 1 Mondokan telah meminta bantuan pengamanan kepada Polsek Mondokan sehingga sebagian besar siswa memilih untuk tidak merayakan kelulusan dengan konvoi maupun corat-coret.

Wakil Manajemen Mutu/QMR SMK Negeri 1 Mondokan, Ali Sofyan, S.Pd., menyatakan rasa bangganya kepada siswa SMK Negeri 1 Mondokan yang bisa menghindari konvoi maupun corat-coret. Ali Sofyan, S.Pd. mengatakan “Tahun ini kami sangat bangga kepada siswa kami karena berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini siswa kami benar-benar bisa menghindari konvoi dalam merayakan kelulusan.” Ali Sofyan juga mengucapkan terima kasih kepada siswa, maupun orang tua yang yang telah mengarahkan anak mereka untuk tidak melakukan konvoi, juga rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polsek Mondokan yang telah memberikan bantuan. QMR yang mulai bertugas di SMK Negeri 1 Mondokan sejak tahun 2009 tersebut juga mengucapkan selamat kepada seluruh siswa SMK Negeri 1 Mondokan yang meraih kesuksesan 100%. (ali)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Peta Lokasi Sekolah
Arsip Berita