Jl. Mondokan-Sukodono Km. 1, Mondokan, Sragen
iso new
wp_flash_img_show will display here (config: default)
Arsip Berita
Komentar Anda
184 spams blocked
Last Message
5 months, 1 week
 ago
1 guest is online.
  • Tempat Outbound Ma : Saya senang sekali menemukan website anda dan bisa ikut memberi komentar menurut saya sangat berharga sekali bisa membaca tulisan anda, dan pada kesempatan ini akan saya manfaatkan untuk sumber referensi saya Terima kasih banyak telah berbagi, saya berharap anda terus semangat menulis topik selanjutnya «link»
  • Guest_2088 : bar lombaaaaaa
  • lilik : minta dong daftar alumni 2010
  • Guest_2555 : foto perpisahan kok ngk ada..
  • Wong Kulon : Pilihan presiden pilih siapa ya 2
  • Mabhe : Semakinn hari semakinn Maju... Mbayangke kalu smua gedung tingkatt 2 semua..
  • Guest_2698 : hallooo...
  • ANDI : penerimaan siswa baru tgl berapa
  • wuryanti : Minta dihubungkan dengan bagian keamanan sekolah
  • Guest_2358 : mencari denah ruangan di smk 1 mondokan sulit banget,,,,,,,,!!
+ -

Siswa perempuan motong daging menjadi potongan-potongan kecil

Merayakan Idul Adha 1433  H ini, OSIS SMK Negeri 1 Mondokan mengadakan kegiatan latihan ber-qurban untuk siswa SMK Negeri 1 Mondokan. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Oktober 2012 tersebut melibatkan pengurus OSIS SMK Negeri 1 Mondokan tersebut dipusatkan di halaman lapangan upacara SMK Negeri 1 Mondokan.

Inti kegiatan latihan ber-qurban tersebut adalah penyembelihan 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Kambing dan sapi yang sudah disembelih kemudian dibungkus oleh anggota OSIS untuk selanjutnya dibagikan kepada warga masyarakat disekitar lingkungan SMK Negeri 1 Mondokan. Menurut penuturan Guru PAI SMK Negeri 1 Mondokan, selaku Pembina kerohanian OSIS, Sigit Haryanto, S.Pd.I., korban yang dibagikan kepada masyarakat adalah sekitar 300 paket daging.

Sigit Haryanto, S.Pd.I. menyampaikan, “Kegiatan ini disebut sebagai latihan ber-qurban karena pembelian hewan qurban ini dilakukan oleh seluruh siswa muslim secara patungan, kemudian daging sembelihan dibagikan kepada masyarakat agar bisa menumbuhkan rasa saling berbagi pada jiwa siswa kami.” Menurut Sigit Haryanto, S.Pd.I., kegiatan ini juga mengajarkan kepada siswa bagaimana cara ngopenidaging qurban agar kelak para siswa bisa berpartisipasi dalam masyarakat ketika pelaksanakan penyembeihan hewan qurban dikampung-kampung mereka.

Siswa laki-laki membagi daging dalam beberapa kelompok

Dalam kegiatan tersebut bukan hanya melibatkan pengurus OSIS, tapi juga ada beberapa guru dan karyawan SMK Negeri 1 Mondokan yang ikut ngopeni daging qurban sebelum dibagikan kepada masyarakat. WKS Bid. Kesiswaan, Udi Nugroho, S.Pd. mengungkapkan, “Kegiatan yang melibatkan guru dan siswa ini diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan siswa dan juga bisa menumbuhkan rasa kemasyarakatan kepada siswa, harapan kami tahun yang akan datang jumlah hewan qurban yang kami sembelih dapat bertambah dalam segi kualitas maupun kuantitas.” Udi Nugroho, S.Pd. juga berharap daging yang dibagikan, walau tidak terlalu banyak, dapat bermanfaat bagi penerimanya. (ali)

Sapi yang sudah disembelih

 

6655 Total Views 3 Views Today
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Peta Lokasi Sekolah