Jl. Mondokan-Sukodono Km. 1, Mondokan, Sragen, Jawa Tengah, Indonesia. 57271
Berita Terkini

Menghadapi pelaksanaan Kurikulum 2013 yang wajib dilaksanakan setiap satuan pendidikan mulai tahun pelajaran 2014/2015, SMK Negeri 1 Mondokan mulai berbenah diri. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah dengan mengadakan Sosialisasi Implementasi Kurikulum 2013.

Pembukaan Sosialisasi Implementasi Kurikulum 2013, oleh Drs. Sarno, M.Pd. (tengah)

Kegiatan yang dilaksanakan pada 23, 24, dan 26 Desember 2013 tersebut bertempat di Ruang Guru SMK Negeri 1 Mondokan dan diikuti seluruh guru dan karyawan SMK Negeri 1 Mondokan. Hadir sebagai nara sumber dalam sosialisasi tersebut adalah 3 orang Pengawas SMK Kab. Sragen yaitu Drs. Shodiqin, S.Sos., M.Pd.; Drs. Lubis Isa, M.Pd.; dan Bambang Sunarwan, S.Pd.,M.Pd.

Dalam sambutan diawal kegiatan, Kepala SMK Negeri 1 Mondokan, Drs. Sarno, M.Pd., mengungkapkan, “Tujuan dari sosialisasi implementasi Kurikulum 2013 ini adalah untuk memperkenalkan kurikulum baru ini kepada seluruh warga SMK Negeri 1 Mondokan, karena mau tidak mau tahun pelajaran 2014/2015 nanti sekolah kita harus sudah memerapkan kurikulum baru ini.”

Drs. Lubis Isa, M.Pd.

Salah seorang nara sumber, Drs. Lubis Isa, M.Pd. menyampaikan bahwa setiap stakeholder dunia pendidikan harus menyamakan mindset terhadap kurikulum baru ini, termasuk mengetahui juga kelebihan-kelebihan kurikulum baru ini dibandingkan dengan kurikulum-kurikulum sebelumnya. Pelaku penerapan kurikulum 2013 bukan hanya guru, akan tetapi juga siswa, orang tua, dan juga dunia usaha dan dunia industri, oleh karena itu Drs. Lubis Isa, M.Pd. berpesan agar kedepan seluruh komponen tersebut mendapatkan sosialisasi Kurikulum 2013 agar mereka memiliki persepsi yang sama.

Kepala SMK Negeri 1 Mondokan, Drs. Sarno, M.Pd., menyampaikan bahwa setelah sosialisasi ini, kedepan akan diadakan pelatihan tentang Implementasi Kurikulum 2013 yang salah satu diantaranya adalah prosedur penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berdasarkan Kurikulum 2013 sehingga terutama seluruh guru dan karyawan SMK Negeri 1 Mondokan memiliki kesiapan yang lebih matang untuk mengimplementasikan Kurikulum 2013.

Peserta Sosialisasi Implementasi Kurikulum 2013

Wakil Manajemen Mutu SMK Negeri 1 Mondokan, Ali Sofyan, S.Pd., menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi Implementasi Kurikulum 2013 di SMK Negeri 1 Mondokan ini sangat bermanfaat karena bisa memberikan wawasan baru kepada guru dan karyawan tentang kurikulum bari yang wajib diterapkan pada tahun pelajaran 2014/2015.(ali)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Peta Lokasi Sekolah
Arsip Berita