Tausiah Pagi Menyambut Tahun Baru Hijriah 1436 H SMK Negeri 1 Mondokan

Dalam rangka memperingati Tahun Baru 1436 Hijiriah, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Negeri Mondokan Bidang Kegiatan Kerohanian Islam (ROHIS) menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Tausiah Pagi Peringatan Tahun baru 1436 Hijiriah.”

Siswa/siswi SMK Negeri 1 Mondokan begitu antusias mengikuti jalannya kegiatan

Acara yang digelar pada Jumat, 24 Oktober 2014 tersebut diikuti oleh seluruh siswa/siswi SMK Negeri 1 Mondokan yang beragama Islam. Disinari matahari pagi yang begitu cerah, seluruh siswa/siswi begitu antusias mengikuti tausiah yang bertempat di lapangan upacara SMK Negeri 1 Mondokan tersebut. Guru dan karyawan SMK Negeri 1 Mondokan juga tampak berbaur dengan siswa/siswi mengikuti tausiah tersebut.

Kepala SMK Negeri 1 Mondokan, Drs. Sarno, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan tersebut adalah untuk menyambut datangnya Tahun Baru Hijiriyah 1436 yang mana tanggal 1 Muharam 1436 Hijriah bertepatan dengan hari Sabtu, 25 Oktober 2014. Drs. Sarno, M.Pd. juga mengatakan, “Kegiatan tausiyah pagi ini juga sebagai implementasi pelaksanaan Kurikulum 2013 yang mana salah satu poin pelaksanaan Kurikulum 2013 adalah berkaitan dengan peningkatan akhlak siswa/siswi, serta pengembangan aspek relijius.” Drs. Sarno, M.Pd. berharap dengan adanya tausiah ini, keimanan dan ketakwaan seluruh warga SMK Negeri 1 Mondokan akan semakin meningkat.

Ustad Aan sedang memberikan tausiah

Bertindak sebagai pembicara dalam acara tersebut adalah H. Abdulrahman Annajah, dari Gemolong. Ustad muda yang akrab disebut Ustad Aan tersebut berbicara tentang sejarah singkat hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah yang merupakan tonggak dimulainya tahun Hijiriah. Dalam kesempatan tersebut, Ustad Aan banyak berpesan kepada siswa/siswi SMK Negeri 1 Mondokan agar selalu mencontoh akhlak, tingkah laku, dan kebiasaan Nabi Muhammad SAW agar seluruh siswa bisa mendapatkan kebhagiaan di dunia dan akhirat. Ustad Aan mengingatkan bahwa dimanapun dan kapanpun manusia berada, manusia selalu dalam pengawasan Allah SWT. Semua amal dan perbuatan manusia tidak akan lepas dari pengawasan Allah sekecil apapun amal yang manusia perbuat. Dalam akhir tausiah, Ustad Aan berpesan bahwa tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin.

Wakil Manajemen Mutu (QMR) SMK Negeri 1 Mondokan, Ali Sofyan, S.Pd. juga menyampaikan rasa bangganya kepada OSIS SMK Negeri 1 Mondokan yang telah berhasil mengadakan kegiatan tersebut. Ali Sofyan mengatakan, “Kami bangga kepada anak-anak kami yang berhsil mengadakan kegiatan ini, dan kami juga bangga kepada siswa/siswi yang begitu antusias mengikuti jalannya tausiyah dari awal hingga akhir.” Ali Sofyan mengatakan bahwa acara menyambut Tahun Baru Hijriah ini sudah 2 kali dilaksanakan setelah tahun lalu juga diadakan acara yang sama. Ali Sofyan berharap kegiatan seperti ini akan kembali diadakan dimasa mendatang. (ali)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*